Beranda > News Update > MESIN ATM SAMA JOROKNYA DENGAN WC

MESIN ATM SAMA JOROKNYA DENGAN WC

Mungkin tak pernah terbayangkan dalam benak apabila ruang mesin anjungan tunai mandiri atau automatic teller machine merupakan tempat yang sangat ideal bagi penularan penyakit. Padahal, kenyataan membuktikan demikian.

Bahkan, hasil sebuah pengujian menunjukkan, mesin otomatis transaksi perbankan itu juga ternyata sama joroknya dengan toilet umum karena merupakan tempat yang sangat ideal bagi berkembangbiaknya bakteri dan kuman penyebab penyakit.

Para ilmuwan di Inggris belum lama ini melakukan penelitian dengan cara membandingkan keypad atau papan tombol input beberapa ATM dengan dudukan toilet umum. Hasilnya menunjukkan, keduanya ternyata memiliki tingkat kontaminasi bakteri yang sama.

Sampel dari kedua tempat itu sama-sama merupakan tempat ideal bagi bakteri-bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi dan diare.

“Kami terkejut dengan hasil temuan ini sebab mesin ATM terkontaminasi bakteri dengan level yang sama dengan toilet umum. Selain itu, bakteri yang terdeteksi di ATM juga sama jenisnya dengan toilet, yang mana menjadi penyebab penyakit paling umum di masyarakat,” ungkap Dr Richard Hastings dari BioCote Ltd, perusahaan di bidang antibakteri yang menggagas riset ini.

Sebelumnya, dalam sebuah jajak pendapat terhadap pada konsumen terungkap, toilet menempati peringkat pertama sebagai tempat paling jorok, sedangkan ATM menempati peringkat ke-10. Tempat lainnya yang dinilai sebagai sarang berkembangnya bakteri adalah boks telepon umum serta tempat duduk bis dan kereta.
[health.kompas.com]

Kategori:News Update
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: