Beranda > Tips & Trik > MENGONTROL LAPTOP MENGGUNAKAN PONSEL

MENGONTROL LAPTOP MENGGUNAKAN PONSEL

Kontrol PC/komputer dengan menggunakan Remote HP/Ponsel/handphone. Ada Berbagai “kegiatan remote” yang bisa kita kerjakan dengan cara yang saya berikan ini, sebagai contoh adalah seperti mengontrol Winamp, mengontrol Media Player, mengontrol Power Point, dan juga kita pun dapat mengontrol Desktop hanya dengan menggunakan sebuah ponsel melalui perantara bluetooth. Namun untuk kali ini kita akan mencoba melakukan kontrol / remote pc dengan cara menggunakan sebuah handphone Nokia Symbian 60.

Untuk percobaan kali ini saya akan melakukan tes/ uji coba untuk tipe ponsel Nokia N70. Ok, lalu Apa saja yang kita butuhkan? yang pastinya kita butuhkan adalah PC/Laptop, bluetooth, dan juga ponsel Nokia yang memiliki tipe Symbian 60 serta ada beberapa Aplikasi Nokia Presenter Wireless baik yang memiliki ekstensi *.jar ataupun yang memiliki ekstensi *.sis, jadi nantinya akan ada dua jenis Nokia Presenter Wireless yang bisa kita pakai, silakan anda tentukan sendiri mau menggunakan yang mana.

Hal pertama yang akan kita kerjakan adalah kita harus mengaktifkan bluetooth terlebih dahulu di PC atau di Laptop, dan kemudian baru kita install Nokia Presenter Wireless pada handphone milik kita, dan untuk langkah selanjutnya silahkan anda pasang Nokia Presenter Wireless pada PC/Laptop Anda.

Setelah semua langkah sudah kita lakukan, sekarang kita hanya tinggal menjalankan Presenter Wireless yang ada pada PC/Laptop dan juga yang anda di Ponsel kita, langkah selanjutnya kita pilih options, dan kemudian Connect. Lalu Ikuti menu untuk selanjutnya.

Selamat Mencoba, bila ada langkah yang kurang jelas ataupun anda punya suatu masukkan silahkan anda tulis komentar pada kolom di bawah ini. [hasiaulia.net]

Kategori:Tips & Trik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: