Beranda > Experience > Musim Kawin Part 2

Musim Kawin Part 2

undangan ke-2 diterima. kali ini datangnya dari Solo. kali ini yang nikah Mas Erwan dan Mbak Mila.

Erwan itu kurang lebih sama ama mas Rully yang sudah berganti nama menjadi Bu Rully.. lho..? maksudnya Mas Kawit yang artinya dalam bahasa jawa ‘Semenjak (katanya).

Beliau itu merupakan mentor, Panutan, Guru, atau apalah namanya.. gw sewaktu magang di Brainsauce kurang lebih selama 3bulanan. banyak hal yang gw peroleh dari kedua orang gila ini. dan satu lagi, gw gila juga karena kontribusi dari kedua mahluk ini.

kabar mereka akan melangsungkan nikahan udah gw terima sebulan sebelumnya. terbayang.. begitu cepat tuanya mereka. rasanya baru kemarin kita bersenda gurau dan tertawa ceria bersama kini mereka harus pergi meninggalkan semua.. loh..loh..

sehari sepulangnya dari Kebumen mas Erwan langsung menyempatkan diri memberikan undangan ke jogja. padahal soft copy via facebook sebelumnya juga sudah gw terima. malam itu Mahluk Kribo ini didampingi sang calon Mbak Mila. tanpa disadari, malam itulah terakhir kebersamaan gw bersama Erwan dimana dia masih berstatus Lajang.

bukan cuma itu, malam pertemuan di Frappio cafe daerah babarsari itu sebagai saksi untuk terakhir kalinya erwan berada di Jogja masih berstatus lajang, sebelum ia kembali ke Solo malam itu juga.

pertemuan tidak berlangsung lama. sedikit pembicaraan dan canda tawa akhirnya mengakhiri pertemuan itu.

perjalanan ke Solo pun dimulai..

tidak mau mengulang kesalahan dalam menggunakan kostum. dengan Kemeja Batik, celana Jeans hitam yang tampak seperti celana kain, dan sepatu pantofel beserta kaos kaki yang berbeda ukuran. dari kesemua list penampilan itu semuanya bukan milik gw alias minjam. mungkin seandainya ada razia Hak-milik, yang tersisa cuma boxer (bugil pake boxer kaya maling ayam yang ketangkep di acara buser sctv).

yang paling ndak normal dari daftar list penampilan gw yaitu sepatu pantofel beserta sepasang kaos kaki putih yang berbeda warna dan ukuran. entah siapa yang punya. yang jelas itu barang gw temukan di lokasi yang berbeda dipenuhi debu dampak dari abu vulkanik merapi kemarin. bisa dibayangkan kondisi dan baunya seperti apa. tapi, karna waktu semakin mepet dan gw udah ditungguin Indro dan Galih (partner berangkat gw ke solo), apa boleh buat.

perjalanan dimulai dengan kecepatan kurang lebih 40 Km/jam dan memakan waktu 1-2 jam untuk tiba di solo dengan pantat yang siap meledak. ini dikarenakan 2 alasan, pertama; kendaraan yang digunakan Indro tidak mumpuni untuk melakukan perjalanan ke luar kota dengan kecepatan penuh. kedua; bobot Galih melebihi kapasitas kendaraan yang digunakan indro.. emmm.. pulangnya lebih parah lagi, kecepatan berkurang drastis dengan dampak ambeyen sampe jogja.

tibalah di Wisma Batari kota Solo.

disana gw ketemu sama Mas Apep dengan jas kebesaran layaknya mafia-mafia film taiwan dan jerawat khas iklan before salep anti jerawat. beliau merupakan petinggi Brainsauce juga juga sebagai panutan buat gw. mahluk sangar yang berhati Kangen band ini baru dikarunia seorang anak yang dinamakan Devi putri Anggoro (bener ndak sih??).. banyak hal yang diajarkan oleh beliau, salah satunya bagaimana cara membajak status di Facebook dan YM orang. jangan ditiru..

saking kangennya, gw dipeluk sama Mas Apep. yang ada didalam benak gw saat itu,  takut tipes gw kambuh. maklum udah lama gw ndak bersentuhan sama mahluk ghoib. dan benar adanya, sepulangnya gw ndak bisa tidur.

dengan bermodalkan duduk manis dan menikmati pertunjukan acara yang disuguhkan kemudian satu persatu makanan didatangkan oleh para pelayan. mungkin dengan cara seperti ini untuk menghindarkan resepsi dari para Kuliner Hunter Sangar kaya gw. tp gw suka, paling ndak suguhan ini jadi pengalaman baru agar gw ndak malu-maluin kalo ke resepsi nikahan orang..😀

sambil menikmati hidangan gw tidak begitu mengamati suguhan acara. begitu asiknya gw memperhatikan Erwan dengan Blangkon dan keris dibelakang layaknya gw tengah berada di zaman kerajaan Mataram, aksi Mas Rully/Kawit sebagai seorang fotografer dengan gelas Pop Ice diatas kameranya, mas Apep yang tengah sibuk ngutak-atik mainan merahnya yang konon katanya mainan itu bisa merekam orang layaknya handycam😀. indra yang tengah sibuk bermain kejar-kejaran dengan anaknya dan masih banyak lagi.

resepsi hampir usai. kesempatan foto bareng kedua mempelai dengan didampingi Niu, Ophe dan Indro pun gw dapatkan. jabat tangan dan ucapan Selamat dan perpisahan pun mengakhiri kehadiran dan menghantarkan gw kembali ke Jogja.

selamat Menempuh Hidup baru buat kakak ku tercinta Mas Erwan dan Mas Rully/Kawit. gw harap senjata kalian Ampuh dan tahan Lama..

dari kemaren-kemaren gw pengen bertanya sebetulnya. biar ndak penasaran.. pas resepsi nikahan itu dimanakah rambut Erwan yang sesungguhnya??? sungguh saya tak menemukannya…

 

 

Kategori:Experience
  1. November 30, 2010 pukul 11:32 am

    sungguh ku terharu membaca tulisanmu…laporan pandangan mata yang menggetarkan jiwa, jujur dan sangat personal hehehehhe…..

    asli gak harus perkasa, gak harus gede, gak harus berjam-jam yang penting sama-sama asoooooy:)

    yoi ndak terasa yaaaa baru kemaren kita ngobrol semaleman di bendhil eh tapi sekarang juga mo ngobrol mah hayu ajah hehehehe

    makasih banget yaaaaaak

  2. November 30, 2010 pukul 11:44 am

    heheeee.. belum berakhir.. mari kita lanjutkan jejak2 yang kelak mengundang canda dan tawa lagi..

  3. Desember 19, 2010 pukul 8:04 am

    hahahah… gila ya, harusnya alamat blog lo, ganti jadi
    “panggil aku gila”
    wkwkwk

    yang gw tau mas rull dan mas erwan memang nikah, eh, maksudnya, waktunya berdekatan, tapi kok kayaknya lu sedih banget?

    eeeiitu… nama Anaknya Mas Apep kenapa lu bikin jadi nama cewek??? ampun deh!!

    eniwei, dari kedua pernikahan itu, hal2 identik dari mereka tidak terlihat ya ndra,
    mas rully = kumis
    mas eruan = rambut kribow

    haha… mantebbs…😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: